Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Jelang Lebaran, Dishub dan Polres Salatiga Gelar Ramcek Bus di Terminal Tingkir

Redaksi
Wednesday, April 12, 2023
Last Updated 2023-04-11T22:10:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: W Widodo 


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM –  Dinas Perhubungan (Dishub)  dan Kepolisian Resort Salatiga  memeriksa fisik dan kelengkapan surat (ramcek) bus  angkutan Lebaran yang masuk di terminal Tingkir Salatiga, selasa (11.4.2023) sore.





Kepala Dishub Kota Salatiga Sri Satuti mengatakan,  pemeriksaan kendaraan untuk memastikan kelayakan kendaraan dalam mengangkut penumpang pada masa lebaran.


"Pemeriksaan juga pada surat-surat kendaraan serta pengemudi. Kami harus memastikan dalam mengangkut warga pada Lebaran bisa lancar dan selamat sampai tujuan," katanya.


Ia mengatakan, ramcek merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya bersama Polres Salatiga.


Pantauan wartawan, dalam Ramcek dihadiri  langsung, Kepala Dishub Kota Salatiga Sri Satuti beserta jajarannya,  Kepala Terminal Tingkir Tubagus, Satlantas Polres Salatiga dipimpin Kanit Turjawali Ipda Jayadi, dan Dinas Kesehatan Kota Salatiga.


Kepala Dishub Kota Salatiga Sri Satuti menambahkan, materi pemeriksaan dalam Ramcek bus AKAP dan AKDP bagian dari kesiapan angkutan lebaran yang masuk kawasan Terminal Tingkir.


"Materi pemeriksaan kita adalah kesiapan dari kendaraan, yang mana untuk kelengkapan seluruh surat-surat  bus, baik lain jalan untuk operasional," ujar Satuti.


Kegiatan yang sama juga menyiapkan pengemudi yang sehat termasuk armadanya. Sehingga, penumpang akan merasa aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

Kepala Terminal Tingkir Tubagus, menjelaskan bus yang masuk ke kawasan Terminal Tingkir Salatiga dan dianggap layak akan dipasang stiker.


"Sebagai mana perintah Kemenhub, bahwa menjelang H-7 lebaran angkutan lebaran harus melalui serangkaian pemeriksaan. Sehingga, kegiatan yang sifatnya nasional," aku dia.


Kaitan dengan kendaraan angkutan umum, petugas gabungan akan memeriksa kelayakan jalannya baik kaitannya dengan kondisi teknis seperti rem, wiper serta keseluruhan lampu.


Jika ditemukan pelanggan, diakuinya, pihak-pihak terkait akan mengambil alih kewenangan masing-masing. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner