Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Danrem 073/Makutarama Pimpin Apel Gelar Pasukan Kodim 0714/Salatiga

Redaksi
Monday, April 10, 2023
Last Updated 2023-04-10T09:35:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa 


Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., memimpin apel gelar pasukan gabungan personel Kodim 0714/Salatiga dan Denpom IV/3 Salatiga dalam rangka kesiapan pengamanan lebaran 1444 H/2023 M. Salatiga. Senin (10/04/2023).


Dalam amanatnya, Danrem 073/Makutarama mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H, perlu diketahui bahwa minggu depan pengamanan Operasi Ketupat tahun 2023 sudah didepan mata, kita ketahui bersama  saat ini pemerintah sudah mencabut status Pandemi Covid-19 sehingga perayaan lebaran kali ini pasti akan lebih ramai lagi.


"Kodim Salatiga membawahi dua wilayah yakni Kabupaten Semarang dan kota Salatiga, antisipasi arus mudik sehingga perlu persiapan yang lebih dalam pengamanan ini kita membackup Polres Salatiga, dari Kabupaten Semarang ada 10 pos Polres Salatiga ada 4 pos dan setiap pos tentunya ada beberapa shif dalam tiap pergantian  pos,"tegas Danrem.

Danrem juga mengingatkan dalam pelaksanaannya betul-betul disiplin kalau memang dua orang dua orang harus, pengaman lebaran ini terpadu ada beberapa unsur gabungan lainya sehingga kita harus tunjukan kedisiplinan kita sebagai anggota TNI.


"Sesuaikan dengan pembagian tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pengamatan bersama terpadu sehingga tiap-tiap perorangan prajurit harus bertanggung jawab dalam rangka pelaksanaannya dan paling terpenting utamakan faktor keamanan,"tegas Kolonel Purnomosidi.


Kegiatan dilanjutkan paparan Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar, S,E, M,S.I terkait kesiapan anggota Makodim 0714/Salatiga dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H.


Penekanan yang disampaikan Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., kepada perwira staf Kodim 0714/Salatiga diantaranya, utamakan keselamatan dan keamanan dalam mengamankan hari raya Idul Fitri, bersinergi dengan aparat terkait guna membantu masyarakat yang akan pulang kampung, mengecek kembali tempat-tempat yang rawan akan menimbulkan kejahatan, mengecek rumah rumah yang akan ditinggal pulang kampung, mengecek kelayakan kendaraan yang akan di pakai untuk mudik.


"Pengamanan personel dan materiil agar di perhatikan lebih dalam lagi, terutama masalah kesehatan personel, lebih bijak dalam bermedia sosial,pedomani cegah cepat lapor cepat,"pesan Danrem 073/Makutarama. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner