Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Dirlantas Polda Jateng Cek Jalur Mudik Arteri Hingga Kota Salatiga

Redaksi
Thursday, April 20, 2023
Last Updated 2023-04-20T12:37:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


 SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM -  Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa merasa aman dan nyaman saat perayaan Idul Fitri 1444 H dan mewujudkan "Mudik Aman dan Berkesan" Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Agus Suryo Nugroho, SH, M.Hum melaksanakan pengecekan jalur mudik mulai dari Pintu Gerbang Tol Kalikangkung hingga jalur arteri dari Kendal hingga Kota Salatiga, Kamis, 20/04/2023.



Dirlantas Polda Jateng bersama rombongan diterima langsung oleh  Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Feria Kurniawan S.I.K yang didampingi Wakapolres dan sejumlah Pejabat Utama Polres Salatiga di Pospam Ramayana selanjutnya Kapolres Salatiga menyampaikan laporan terkait situasi kamtibmas dan kemseltibcarlantas yang secara umum sampai hari ini terdapat aman lancar dan terkendali, namun ada satu titik rawan kemacetan yaitu di Exit Tol Salatiga yang disebabkan oleh peningkatan arus kendaraan pemudik yang keluar Tol Salatiga dan daya tampung jalan raya dari Pintu Tol menuju Kota Salatiga kurang memadai, namun Polres Salatiga telah menyiapkan antisipasi dengan menempatkan Tim Urai dari Satlantas Polres Salatiga dan didukung oleh Sat Samapta, terang AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


Dirlantas Polda Jateng dalam kesempatan tersebut menyampikan bahwa memasuki hari ketiga One Way terjadi peningkatan yang sangat signifikan hampir 300 persen dari hari biasanya, hal ini yang menjadi dasar untuk memperpanjang pelaksanaan One Way yang dirasa sangat membantu masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, jelas Kombes Pol Drs. Agus Suryo Nugroho, S.H, M.Hum.



Lebih lanjut Dirlantas Polda Jateng menyampaikan bahwa dengan adanya One Way tentunya membawa dampak terjadinya kepadatan arus lalu lintas di jalan Arteri, namun demikian dengan adanya kesiapsiagaan personil yang melaksanakan pengamanan jalur mudik dari pantauan mulai Kabupaten Kendal hingga Kota Salatiga ini masih terkendali, belum ada titik kemacetan maupun kondisi stagnan yang cukup lama.



"Untuk pelaksanaan One Way manunggu perintah dari Korlantas Polri, apabila traffic countingnya dari arah Jakarta masih antara 5000 sampai 6000, One Way akan diperpanjang, tetapi  apabila sudah normal One Way akan dihentikan pada pukul 24.00 WIB nanti malam, sedangkan untuk One Way Lokal akan kita lihat dari Traffic Counting dari Pos Kalikangkung, apabila masih diatas 3000 sampai 3.500 tentunya akan kita perpanjang, namun apanila sudah dibawah 3.000 kita juga akan menyesuaikan, dan saat ini berkisar antara 2.700, beber, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho S.I.K, M.H.



Sebelum mengakhiri kunjungannya di Kota Salatiga Dirlantas Polda Jateng menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi arahan dari petugas yang melaksanakan pengamanan di lapangan , hal ini guna memastikan masyarakat aman dan nyaman dan mudik aman dan berkesan, tutup Kombes Pol Drs. Agus Suryo Nugroho, S.H, M.Hum. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner