Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Cek Kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H, Danrem 073/Makutarama Datangi Kodim Rembang

Redaksi
Tuesday, April 11, 2023
Last Updated 2023-04-11T16:30:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., saat cek kesiapan anggota Kodim 0720/Rembang


Laporan: W Widodo


REMBANG | BERITA-GLOBAL.COM - Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., memberikan pengarahan dalam rangka kesiapan pengamanan lebaran tahun 2023 kepada anggota Kodim 0720/Rembang, bertempat di Aula Makodim. Selasa (11/04/2023).


Dalam pengarahannya Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., berpesan bahwa Kodim Rembang harus siap menghadapi kegiatan arus mudik yang kemungkinan akan meledak jumlahnya daripada tahun sebelumnya.


Membantu tugas pemerintah di daerah diantaranya menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan serta membantu pencarian dan pertolongan, kecelakaan dan membantu Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.


Potensi kerawanan yang perlu kita waspadai diantaranya adalah kenaikan harga dan kelangkaan sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di pasaran, salah satunya adalah minyak goreng. Kemacetan arus lalu lintas yang ada di jalan-jalan yang rawan, kecelakaan dan bencana alam yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi (Banjir), puting beliung, tanah longsor dan lain sebagainya.


Kemungkinan adanya tindakan kriminal dan aksi terorisme yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


Danrem perintahkan kepada Kodim 0720/Rembang untuk menyiapkan personel sesuai dengan permintaan dari Polres Rembang selama kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


Menyiagakan personel untuk membantu kelancaran arus mudik maupun arus balik nantinya serta menyiapkan halaman kantor Makodim dan Makoramil untuk Rest Area sebagai sarana istirahat para pemudik dan membantu dalam rangka memantau harga, ketersediaan dan kelangkaan sembako di pasar-pasar yang ada di wilayah.


Danrem berharap kepada para personel yang terlibat diharapkan mampu memahami prosedur teknik dan taktik pengamanan secara tepat dan benar, sehingga tugas pokok Korem 073/Makutarama dalam menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan dengan lancar, aman tanpa ada gangguan.


"Cek kesehatan anggota dan kesiapan materiil pendukung, karena itu merupakan faktor utama penunjang pelaksanaan pengamanan Lebaran",pesan Danrem. 


Sementara itu, Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan, S.Sos, M,Si., dalam paparannya menyampaikan bahwa secara keseluruhan Kodim 0720/Rembang sudah siap melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran di wilayah Rembang.


"Koordinasi dengan dinas instansi terkait sudah berjalan dalam rangka persiapan pengamanan Lebaran tahun ini, totalnya ada 8 titik pos pengamanan yang salah satunya perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan di isi oleh anggota dari Kodim Rembang, Polres Rembang, Satpol PP Kabupaten Rembang dan petugas Dinas Kesehatan kabupaten Rembang",terang Dandim. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner