Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Wujudkan Laporan Berkualitas, Kemenkumham Jateng Gelar Supervisi LKjIP

Redaksi
Monday, March 27, 2023
Last Updated 2023-03-27T13:30:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) merupakan bentuk pertanggungjawaban instansi pemerintah atas pelaksanaan tugas dan fungsi terhadap pelaksanaan mandat konstitusi dan visi misi Presiden.


Di dalamnya mencakup capaian yang dihasilkan organisasi dalam periode 1 (satu) tahun serta tertulis pula hambatan yang dihadapi dalam mencapai tujuan organisasi.


Di Kementerian Hukum dan HAM, penyusunan LKjIP sampai level Unit Pelaksana Teknis dianggap sangat penting karena akan sangat menentukan laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di level Kementerian.


Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dalam kegiatan Supervisi Penyusunan LKjIP yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah, Senin (27/03).


Diikuti oleh peserta dari 29 (dua puluh sembilan) UPT Eks Karesidenan Banyumas dan Kedu, kegiatan ini terselenggara di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Salatiga.


Toni menjelaskan maksud digelarnya supervisi ini untuk menghasilkan laporan yang berkualitas sehingga dapat menggambarkan capaian kinerja dari setiap satuan kerja. Oleh karenanya ia mengimbau peserta aktif dalam kegiatan ini.


"Laporan kinerja UPT sangat menentukan laporan SAKIP Kementerian, maka pada kegiatan ini jika ada kekurangan (di laporan) untuk segera dikoreksi." Katanya kepada para peserta.


Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menyampaikan hal yang serupa bagi para peserta kegiatan. Karena menurutnya di Kemenkumham sendiri dituntut untuk mampu menghasilkan Good Governance.


Sehingga ia meminta peserta serius dalam kegiatan dan outputnya dapat menunjang kinerja di satuan kerja masing-masing.


"Kita dituntut untuk terus berkembang agar tercipta Good Governance. Semoga ilmu yang didapat (kegiatan ini) bisa menunjang kinerja di lapangan." Terangnya.


Andri menambahkan sebagai ASN juga harus bisa memberikan laporan kinerja yang akuntabel dan transparan.


"Sebagai ASN kita juga harus memberikan laporan yang transparan dan akuntabel," tambahnya.


Supervisi ini dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari hingga Rabu 29 Maret mendatang. Turut hadir pada kegiatan Kepala Sub Bagian Humas RB dan TI dan Tim LKjIP Kantor Wilayah, serta Pejabat Administrasi Rutan Salatiga. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner