Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Tanamkan Mental dan Kedisiplinan Sejak Dini di SD Negeri Ledok 2

Redaksi
Monday, March 6, 2023
Last Updated 2023-03-06T10:56:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 

Laporan: W Widodo


SALATIGA | berita-global com - Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, serta rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk keperdulian Babinsa Koramil 16/Tingkir, Kodim 0714/Salatiga Serka Fedellius Sudi dibantu  Serda Nur Arifin memberikan materi kedisiplinan serta Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SD Negeri Ledok 2, yang beralamat di Ringinawe RW 01 RT 09 Kel. Ledok Kec. Argomulyo Kota Salatiga, Senin (06/03/23)


Selain pengarahan disiplin juga disampaikan wawasan Kebangsaan menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang siswa agar memiliki rasa disiplin yang tinggi. 


Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk wawasan membela Negara.


Dengan adanya Wawasan Kebangsaan kepada siswa diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari Wawasan Kebangsaan tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 


“Materi ini juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi anak-anak sekolah yaitu untuk melatih konsentrasi, solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi” jelas Serka Fidellius Sudi.


Serka Fidellius Sudi menjelaskan bahwa "Materi wawasan kebangsaan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 16/Tingkir di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD". 


“Kita harus tanamkan Kedisiplinan dan Mental yang tangguh kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan di masa depan” ungkap Babinsa. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner