Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polsek Karanganyar, Pak Bhabin Laksanakan Anjangsana ke rumah Anak Asuh Stunting

Redaksi
Tuesday, March 7, 2023
Last Updated 2023-03-07T15:01:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI | berita-global.com - Berita global. com - Dalam Upaya Mendukung Program Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan) Kapolsek Karanganyar AKP Supardi memerintahkan anggotanya Bhabinkamtibmas untuk melakukan kunjungan kekeluargaan atau anjangsana ke rumah orang tua Balita penderita Stunting di wilayah Kecamatan Karanganyar guna mengecek perkembanganya, Selasa (7/3/2023).


Kegiatan anjangsana tersebut dilakukan oleh  anggota Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Aipda Andik S, Babinsa Desa Karanganyar Bripka Sutikno, Puskesmas Karanganyar bersama-sama  Bidan Desa Saudari Shinta,  Kader Posyandu Nuri Saudari Tri Lestari  dan saudari Eni melalui program Penthul Melikan. 


Dalam kegiatan anjangsana Penthul Melikan kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi anak asuh Stunting Polsek Karanganyar Asyanendra  Alfa Arsyad (22 bln) anak dari pasangan Teguh(27) dan Diah ayu (26) di Dusun Banyusin Timur  Rt 01/Rw 02 Desa / Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.


Ketika dimonfirmasi Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita Stunting merupakan implementasi dari inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan untuk mengurangi angka Stunting di wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya Kecamatan Karanganyar. 


Untuk itu, menurut AKP Supardi, pihaknya berkoordinasi dengan Bidan dan perangkat  Desa untuk mendatakan anak Stunting kategori parah dan ibu hamil yang bermasalah dengan pertumbuhan kehamilannya.


"Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini diharapkan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait (tenaga kesehatan) dan warga masyarakat khususnya yang mengalami kondisi Stunting dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Karanganyar" ujar AKP Supardi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner