Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pesta Ramadan, Warga Binaan Rutan Salatiga 'Ngaos Al Quran' Bersama

Redaksi
Saturday, March 25, 2023
Last Updated 2023-03-25T05:14:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa 


Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Berbagai cara dilakukan umat Islam dalam  mengisi ibadah dan kegiatan di bulan suci ramadan 1444. Salah satunya dengan tadarusan atau membaca ayat - ayat suci Al Quran.


Seperti yang dilakukan ratusan Warga Binaan di Rutan Salatiga yang mengisi kegiatan dengan tadarus Al Quran baik yang dilakukan dimasjid, selasar Rutan, hingga dikamar - kamar hunian terdengar lantunan ayat suci Al Quran.


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan awal bulan ramadan ini kami membuat terobosan dengan istilah 'Ngaos Al Quran' yang menjadi kegiatan positif untuk santriwan santriwati Warga Binaan disini.


"Dengan suka cita menyambut bulan suci ramadan ini, kami membuat kegiatan 'Ngaos Al Quran' atau tadarus bersama santriwan santriwati Rutan Salatiga, selain menjadi positif diawal ramadan ini menjadi cara untuk meraih pahala," katanya. Sabtu (25/03).


Andri berujar kegiatan ini juga menjadi momentum untuk warga binaan menyadari kesalahan dan menjadi wadah pertaubatan serta bentuk syiar dibulan suci ramadhan agar iman dan taqwa.


"Kegiatan ini juga menjadi wadah pertaubatan serta bentuk syiar dibulan suci ramadhan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan," ujarnya.


"Untuk target khatam sendiri minimal sebanyak 6 kali," lanjutnya.


Selain itu dengan kegiatan ini Andri mengharapkan santriwan santriwati (sebutan WBP yang bergama Islam) untuk terbebas dari buta huruf Al Quran.


Dalam memeriahkan dan mengisi kegiatan Bulan Ramadan sendiri, Rutan Salatiga sudah menjadualkan berbagai macam kegiatan baik secara internal maupun menggandeng pihak-pihak dari luar.


"Kami juga menggandeng berbagai pihak dalam mengisi bulan Ramadhan, selain tadarus kami juga ada pesantren Ramadhan, kajian Al Quran dan Hadist serta kegiatan lain," pungkasnya.


Sementara itu Nila salah satu peserta kegiatan yang terjerat perkara Narkoba menyatakan sangat senang dan terharu dengan program Ngaos Al Quran ini.


"Saya sangat senang dan terharu dengan program ini, kegiatan ini menjadikan saya lebih lancar membaca Al Quran dan bisa banyak beribadah disini," tambahnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner