Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Patroli Cipta Kondisi Kontrol LPM (Lumbung Pangan Masyarakat) Di Desa Tambakboyo

Redaksi
Wednesday, March 15, 2023
Last Updated 2023-03-15T04:37:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI | BERITA-GLOBAL.COM - Polsek Mantingan Polres Ngawi telah melakukan kontrol LPM (Lumbung Pangan Masyarakat) di Dusun Tambakboyo Desa Tambakboyo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi.


Kegiatan kontrol LPM dilakukan pada hari Selasa sekira jam 16.00 WIB oleh AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. selaku Kapolsek Mantingan beserta anggotanya yaitu AIPTU Ali Sugito (Kanit Samapta), AIPDA Agus Suryanto, Amd. (Bhabinkamtibmas) dan SERKA Siswanto (Babinsa) dari Koramil 0805/12 Mantingan. Sedangkan dari pihak Desa Tambakboyo dihadiri antara lain Saifudin, S.Ag. (Kades), Widodo (ketua Gapoktan "Ngudi Makmur") dan HARUN (bendahara Gapoktan "Ngudi Makmur"). Selasa (14/03/23).


Ketika berhasil dihubungi Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi menjelaskan, "bahwa giat kontrol LPM (Lumbung Pangan Masyarakat) ini merupakan upaya cipta kondisi ketahanan pangan, yang mana Gapoktan "Ngudi Makmur" mendapatkan bantuan berupa Rice Milling Unit (penggilingan padi) dan Bed Driyer (pengering padi)".

Lebih lanjut Saefudin, S.Ag. Kades Tambakboyo menjelaskan, "awal mula 2 alat ini atas pengajuan dari Gapoktan "Ngudi Makmur" kepada Dinas Ketahanan Pangan tahun 2021 dan di realisasi bulan September 2022, kemudian alat tsb diterima oleh Gapoktan "Ngudi Makmur" bulan November 2022 sekaligus dipasang pada bangunan yg terletak di tanah kas desa".


"Alat ini sudah diuji coba sebanyak 3 kali di bulan Desember 2022 hasilnya baik dan lancar, dan selanjutnya operasional efektif di akhir bulan Maret 2023, semua warga Desa Tambakboyo dapat mempergunakan alat ini dan untuk warga dari desa lain diperbolehkan, namun tetap dipungut biaya nantinya untuk biaya perbaikan bilamana alat tersebut mengalami kerusakan", ujar Widodo, ketua Gapoktan "Ngudi Makmur". 


"Kegiatan operasional sepenuhnya dikelola oleh Gapoktan "Ngudi Makmur", sedangkan Kades dan perangkat desa memonitor", pungkas AKP Tulus Adhi.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner