Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Khutbah Jumat, Letda Czi Imam Mawardi : Istiqomah Dalam Ibadah

Redaksi
Friday, March 10, 2023
Last Updated 2023-03-10T08:10:30Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama melaksanakan ibadah sholat Jumat berajamah, di Masjid At Taqwa Korem. Salatiga. Jumat. (10/03/2023).


Khotbah Jumat yang dipimpin oleh Letda Czi Imam Mawardi dari Bintal Korem 073/Makutarama dengan tema “Istiqomah Dalam Ibadah”.


“Sesungguhnya kemuliaan dan derajat setiap manusia ditentukan oleh ketaqwaan manusia itu sendiri. Orang yang paling mulia di antara kamu disisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa,”ucap Letda Imam melalui Khotbahnya.


Ibadah dalam agama Islam ada yang bersifat wajib seperti shalat fardhu, puasa ramadhan, zakat dan haji. Ibadah dalam Islam ada juga yang sifatnya sunnah seperti bersedekah, membaca Al Qur’an, shalat sunnah, puasa sunnah dan lain sebagainya.


Terlepas dari bentuk-bentuk ibadah tersebut umat Islam senantiasa diperintahkan untuk tetap beribadah dengan istiqomah dan ikhlas hanya mengharapkan ridho Allah SWT saja. Istiqomah dalam beribadah yang sesungguhnya dapat diartikan sebagai suatu sikap untuk senantiasa menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT.


Beberapa cara yang bisa membantu seseorang untuk tetap istiqomah dalam Ibadah: Pertama. Meluruskan niat sebelum melaksanakan ibadah.


Kedua. Memahami makna syahadat. Seorang muslim tentunya mengetahui dan mengenal dua kalimat syahadat serta mengetahui makna dari dua kalimat syahadat itu.


Ketiga. Memperbanyak membaca Al Qur’an salah satu cara untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu seorang muslim untuk lebih istiqomah beribadah di jalan Allah SWT. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner