Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Ketua Dewan Pers Buka Rakernas SMSI, Firdaus: Kami akan membina media yang masih merintis

Redaksi
Monday, March 6, 2023
Last Updated 2023-03-06T12:03:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa 


Laporan: W Widodo


JAKARTA | berita-global.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat kerjas Nasional (Rakernas) di Gedung Dewan Pers Jakarta, Senin (06/03/2023).


Rakernas dihadiri para ketua tingkat provinsi maupun kabupaten kota  serta pengurus SMSI se-Indonesia.


Selain itu juga dihadiri Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Wakil Ketua Dewan Pers,  Muhamad Agung Dharmajaya dan tokoh para tokoh pers nasional.


Selain itu dalam Rakernas ini bersamaan peringatan Hari Ulang Tahun SMSI ke 6 dan puncak acara perayaanya akan digelar Selasa (7/3/2023) malam.


Acara Rakernas dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.


Saat membuka Rakernas, dalam sambutanya Ninik Rahayu menyampaikan, selamat ulang tahun SMSI ke-6 dan Rakernas. 


Lebih lanjut ia menuturkan bahwa SMSI merupakan anggota terbanyak dikarenakan kemerdekaan pers, mendorong demokrasi, gagasan yang dibangun didasarkan kehidupan media serta pers.


"Cita-cita pada undang-undang adalah kemerdekaan pers dan membangun kehidupan pers nasional lebih baik. Kita harua bersama memonitor serta evaluasi agar menjadi lebih baik,"ungkap Ninik.


Ninik menuturkan, tujuan Rakernas untuk memberikan dukungan penuh agar bertujuan bermedia lebih baik.


“Dewan pers memberikan perlindungan kepada siapa pun bukan hanya kepada media terdata saja selama karya jurnalistiknya berkualitas,”terang Ninik.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum SMSI Firdaus menyampaikan bahwa kegiatan dihadiri semua pengurus media siber Se-Indonesia.


“Rakernas adalah bagian dari proses SMSI mengambil keputusan bersama, laporan ketua umum, mengambil kebijakan strategis, menyusun program 1 tahun,” ungkap Firdaus.


Lanjut Firdaus Mengatakan, Media rintisan harus bisa dibina bagaimana medianya menjadi lebih baik.


“Untuk mempertahankan eksistensi bisa membangun ekosistem, intelektual, SMSI pusat membangun lembaga konsultasi dan bantuan hukum LKBH pusat hingga kabupaten/kota. apabila ada yang tersandung menjadi benteng dan dapat mengedukasi jurnalis agar tidak melawan hukum,”jelas Firdaus.


Lebih lanjut Firdaus mengatakan, ekosistem harus membangun kualitas jurnalistik, maka kita buat juga badan siber media Indonesia dan bagaimana bergerak di dunia IT.


“SMSI tetap ada dibawah dewan pers setiap SMSI bertanggung jawab mencerdaskan anak bangsa, mentaati kode etik dan menciptakan jurnalis yang berkualitas dan kepada perusahan pers jadilah perusahan pers yang profesional,”pinta Firdaus.


Pantauan wartawan dilokasi, pada Rakernas kali ini juga dilantik Forum Pemimpin Redaksi se - Indonesia.(Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner