Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Jelang HUT KAB SEMARANG, Forkopimcam Tengaran Lakukan Pengambilan Air Perwitasari di Sruwen.

Redaksi
Saturday, March 11, 2023
Last Updated 2023-03-10T17:29:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: W Widodo 


 UNGARAN | BERITA-GLOBAL.COM – Pengambilan air perwitasari (Susuk Wangan ) untuk jamasan pusaka itu dilakukan dalam rangka Menyambut HUT  Kabupaten Semarang  ke 502 .


pengambilan air berlangsung  di sumber air Kaliringin, desa Sruwen  Jumat  10 Maret  2023.


Ketua Lembaga Kesenian kecamatan  Tengaran, Slamet Widodo mengatakan jika  Kegiatan Pengambilan Air ( Susuk Wangan ) dilakukan semata mata untuk Jamasan  Pusaka kabupaten Semarang.


“Pengambilan Air tersebut akan di Jadikan satu di gabung dengan  sumber mata air lain dari 15 desa dikecamatan Tengaran, airnya di gunakan untuk jamasan pusaka di Pendopo” ujar Widodo.


Ketua Lembaga Kesenian Kecamatan Tengaran ini menambahkan, seperti tahun tahun sebelumnya,  rangkaian Adicoro HUT ke 502 dimulai dengan prosesi pengambilan Air Perwitasari  bertempat di sumber air Kaliringin desa Sruwen  untuk jamasan pusaka.


“mata air  disendang  desa Sruwen ini cukup istimewa, karena airnya jernih dan terjaga kelestariannya” tambah Widodo.


Sementara itu  sebelum prosesi  pengambilan air, juga dilakukan “dawuhan” yakni warga mengucap syukur dan berdoa bersama  atas limpahan air dari Tuhan Yang maha Esa. 


Pantauan wartawan dalam  kegiatan  pengambilan air juga diisi dengan  penebaran bibit ikan di lokasi  kali Ringin dan Pelepasan burung Perkutut serta burung dara yang di lanjutkan dengan penanaman  pohon Beringin oleh Forkomincam dan kepala Desa.


 Camat Tengaran, Dewanto Leksono menyampaikan terima kasih kepada Kepala desa Sruwen dan Warga yang hadir karena berkenan  menjadi tuan rumah dalam  Acara kegiatan Pengambilan Air. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner