Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Giat Jum'at Curhat Polsek Mantingan

Redaksi
Friday, March 17, 2023
Last Updated 2023-03-17T09:00:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Sri Wahyuni 


NGAWI| BERITA-GLOBAL.COM - Polsek Mantingan Polres Ngawi bersama Forkopincam Mantingan telah melaksanakan kegiatan program "Jum'at Curhat" yang berlangsung di SPBU Mantingan, (17/03/2023).


Kegiatan program "Jum'at Curhat" tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at pagi mulai pukul 08.30-11.00 WIB yang dihadiri sekira 15 orang, antara lain ; AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. (Kapolsek Mantingan), H. Surono (kepala operasional SPBU Mantingan), Agus, S.E. (Trantib Kecamatan Mantingan), para Kepala Desa (Kades) / Sekretaris Desa (Sekdes) se- Kecamatan Mantingan, anggota Polsek Mantingan dan anggota Koramil 0805/12 Mantingan.


Adapun susunan acaranya yaitu, yang pertama sambutan dari Kapolsek Mantingan tentang adanya curhat dari seorang petani pada acara "Jum'at Curhat" sebelumnya, dimana ketika melakukan pembelian BBM solar subsidi untuk sekarang ini harus menggunakan aplikasi Barkot, dan ini bagi petani yang tidak memiliki HP android menjadi kendala karena hanya memiliki HP model lama, untuk itu pada kesempatan "Jum'at Curhat" hari ini mencari solusi agar para petani bisa dapat membeli BBM solar subsidi untuk kepentingan peralatan pertanian yang ada di sawah.


Acara berikutnya paparan dari kepala operasional SPBU Mantingan, H. Surono mengatakan "bahwa aplikasi Barkot itu sudah aturan dari PT. Pertamina, dimana seseorang ketika akan membeli BBM solar subsidi harus menggunakan aplikasi Barkot dan nanti ditempelkan pada alat yang sudah ada di SPBU Mantingan, selanjutnya bisa membeli BBM solar subsidi".


Selanjutnya acara dialog, dimana para Kades / Sekdes memberikan beberapa saran, petunjuk serta usulan yang akhirnya dapat disimpulkan, antara lain ;

(1). untuk petani yang akan membeli BBM solar subsidi di SPBU Mantingan harus ada surat dari Pemerintah Desa, disertai hasil print aplikasi Barkot.

(2). bagi petani yang tidak punya aplikasi Barkot bisa menggunakan Barkot milik keluarga.

(3). waktu pembelian BBM solar subsidi yaitu pagi hari jam 08.00-10.00 Wib dan sore hari jam 15.00-17.00 Wib.


Ketika berhasil dihubungi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi menerangkan, "sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bahwa setiap hari Jum'at dilaksanakan kegiatan "Jum'at Curhat", dimana banyak menampung aspirasi dari warga yang selanjutnya ditindak lanjuti bersama Instansi terkait".


"Dan untuk hasil kegiatan "Jum'at Curhat" hari ini oleh para Kades / Sekdes menindak lanjuti bersama perangkat desa menyampaikan kepada warganya khususnya para petani". Pungkas AKP Tulus Adhi. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner