Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Danramil 02/Bonang Diwakili Sertu Suwiknyo Hadiri Sosialisasi Manasik Haji 2023

Redaksi
Monday, March 6, 2023
Last Updated 2023-03-06T08:19:45Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


DEMAK | berita-global.com - Danramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak yang diwakili Sertu Suwiknyo menghadiri sosialisasi Manasik Haji oleh IPHI Kecamatan Bonang tahun 1444 H/2023 M di Gedung MWC NU Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang, Minggu (05/03/2023) kemarin.


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua IPHI Kabupaten Demak H. Wakiyo, S.H., M.Si., M.Kn., ini dihadiri oleh ketua IPHI Kecamatan Bonang H. Munandar, Forkopimcam Bonang, perwakilan Puskesmas Bonang dan calon jamaah haji asa Kecamatam Bonang.


Dalam sambutannya, Wakiyo menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Bonang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sehingga dapat membina dan membimbing para jamaah calon haji melalui para instruktur yang berkompeten di bidangnya masing-masing.


"Alhamdulillah, kegiatan bimbingan manasik Haji ini dapat dilaksanakan. Ini merupakan sesuatu yang sangat penting, sebab calon jamaah haji nanti akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, misalnya pelaksanaan Rukun Haji, Wajib Haji, Sunnah Haji, maupun hal-hal yang boleh atau tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji," jelasnya secara terperinci.


Ia juga menambahkan, para calon Jamaah Haji juga akan dibekali pengetahuan tentang cara melakukan praktik mulai Ihram, Thaawaf, Sa’i , Wukuf di Arafah, lempar jamarat dan proses ibadah lainnya. 


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan manasik ini, kami harapkan dapat menambah kemantapan dan kesiapan ilmu serta kesucian hati Bapak Ibu sekalian dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci nantinya," tutupnya.


Sementara itu, Danramil melalui Sertu Suwiknyo mengingatkan agar para calon Jamaah Haji dapat memanfaatkan kegiatan manasik sebagai wadah persiapan diri dengan sebaik-baiknya, karena dengan persiapan yang matang, akan menjadi modal utama dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.


"Kegiatan ini sebagai wadah persiapan diri dengan sebaik-baiknya untuk menjadi modal dalam merasakan perjalanan spiritual menikmati puncak pelaksanaan ibadah Haji. Oleh karenanya, jangan sia-siakan kesempatan ini dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita semua yang belum melaksanakan ibadah haji untuk dapat segera menyusulnya. Aamiin,” pungkas Sertu Suwiknyo.


Dalam sosialisasi manasik haji tahun 2023 Kecamatan Bonang diikuti sebanyak 110 calon jamaah haji, dengan menghadirkan instruktur yang berkompeten di bidang Haji dari Kemenag Kabupaten Demak. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner