Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Tim DKK Salatiga Tinjau Langsung Dapur Rutan Salatiga

Redaksi
Tuesday, February 7, 2023
Last Updated 2023-02-07T07:12:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini




Laporan: W Widodo


SALATIGA - Tim Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga melakukan tinjauan langsung dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga dalam rangka proses dapur laik hygiene sanitasi.

Kepala Rutan Salatiga mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan perawatan terhadap seluruh warga binaan, Rutan Salatiga terus berbenah salah satunya target tahun ini adalah mendapat dapur laik hygiene sanitasi.

"Untuk meningkatkan pelayanan pada seluruh warga binaan, kami terus berbenah salah satunya pada kali ini adalah dapur laik hygiene," ujarnya Selasa (07/02).

Andri mengungkapkan bahwa walaupun dengan keterbatasan tempat kami terus memaksimalkan sarana prasarana yang ada demi memberikan pelayanan maksimal kepada warga binaan. 

"Walaupun dengan tempat terbatas, kami terus memberikan pelayanan maksimal kepada warga binaan, seperti pelayanan makanan, kesehatan hingga memberikan program pembinaan," ujarnya.

"Bentuk nyata hari ini Rutan Salatiga didatangi dan ditinjau secara langsung oleh tim DKK Salatiga dalam rangka program dapur laik hygiene serta survei lapangan dapur Rutan Salatiga," sambungnya.

Sementara itu Tim DKK Salatiga dipimpin Asfiyah yang juga sebagai analisis kesehatan mengatakan kegiatan kali ini tim DKK melakukan survei secara langsung dan sebagai bentuk pembinaan dalam proses dapur laik hygiene sanitasi.

"Kami dan tim melakukan pengecekan secara langsung dengan harapan dapur yang ada di Rutan bisa memenuhi syarat secara kesehatan agar nanti tidak ada dampak negatif dari aktifitas didalam dapur Rutan karena didapur ini ada dampak untuk kesehatan bagi warga binaan," tambahnya. "Pengelolaan dapur ini sangat vital, sehingga nantinya tidak ada dampak dari aktifitas yang dilakukan dalam pengelolahan didapur," lanjutnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan kali ini tim DKK melakukan pengecekan sarana prarasana dan melakukan pengecekan sampel makanan dan air termasuk sampel air minum.

Asfiyah diakhir mengatakan walaupun tempat yang minimalis, secara garis besar dapur Rutan sudah bagus dan bersih tetapi tetap perlu ditingkatkan sehingga kedepan lebih baik lagi.

"Secara garis besar setelah kami cek, dapur rutan sudah bagus dan bersih, kedepan tetap perlu ditingkatkan lagi sehingga menjadi lebih baik," pungkasnya. (*)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner