Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sukseskan Pemilu 2024, Karutan Salatiga Lakukan Konsolidasi Bersama Dinas Ducapil dan KPU Kota Salatiga

Redaksi
Thursday, February 16, 2023
Last Updated 2023-02-16T07:24:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Wahyu W


SALATIGA | berita-global.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga siap sukseskan pemilu Tahun 2024, hal ini diawali dengan koordinasi dan konsolidasi secara langsung oleh Kepala Rutan Salatiga didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga. Kamis (16/02).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa Rutan Salatiga terus berproses menuju Pemilu 2024. Diawali dengan pelaksanaan sinkronisasi awal data NIK Warga Binaan hingga melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama dinas terkait.


"Rutan Salatiga siap sukseskan pemilu 2024, kami awali dengan pelaksanaan sinkronisasi awal data NIK Warga Binaan hingga mendata warga binaan," ucapnya.


Andri juga secara langsung berkoordinasi dengan Dindukcapil Kota Salatiga dalam upaya validasi dan pemadanan data NIK WBP yang secara langsung bertemu Kepala Dinas Ducapil Kota Salatiga.


"Secara langsung kami melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk pengecekan dan validasi data NIK seluruh WBP yang saat ini berjumlah 165 Orang," ujarnya.


Kepala Dinas Ducapil Kota Salatiga Noegroho Agoes menyatakan sangat mendukung langkah dan program Rutan Salatiga demi WBP ikut sukseskan pemilu 2024.


"Kami sangat mendukung penuh program Rutan Salatiga, nantinya dengan data awal yang kami terima akan dilakukan validasi dan pengecekan data NIK WBP," ujarnya.


"Data NIK ini sangat penting, apabila ada WBP yang belum pernah melakukan perekaman E-KTP, akan difasilitasi dan dilakukan perekaman," sambungnya.


Selesai melakukan koordinasi Dengan Dinasdukcapil, Kepala Rutan Salatiga melanjutkan penyerahan data awal sebanyak 67 WBP untuk mengikuti pemilu 2024 dimana data ini adalah WBP yang pada 14 Februari 2024 mendatang masih menjalani masa penahanan atau pidana di Rutan Salatiga.


Sementara itu Anggota KPU Kota Salatiga Jalal Pambudi selaku divisi perencanaan dan informasi mengapresiasi langkah cepat Rutan Salatiga dalam pemberian data dan sinkronisasi NIK.


"Langkah cepat Rutan Salatiga patut diapresiasi, kedepan data awal ini akan kami kelola dan nantinya apabila ada dinamika-dinamika terkait keluar masuknya WBP kami akan terus berkolaborasi dan bersinergi bersama Rutan Salatiga untuk sukseskan Pemilu 2024," tandasnya.


Perlu diketahui nantinya Rutan Salatiga akan didirikan TPS lokasi khusus yang akan digunakan oleh para warga binaan dalam pemilu serentak 2024 mendatang. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner