Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Program Penthul Melik'an Dalam Rangka Bapak Asuh Balita Stunting

Redaksi
Sunday, February 19, 2023
Last Updated 2023-02-19T07:30:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Sri Wahyuni


NGAWI | berita-global.com -Dalam upaya membantu pemerintah mengatasi masalah kekurangan asupan gizi, Polsek Mantingan Polres Ngawi membantu warga upaya pemberian makanan tambahan (PMT) pada balita penderita Stunting, Sabtu (18/2/23). 


Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. melalui anggotanya antara lain ; Aiptu Budi P. (KSPK), Aipda Mujiono (Bhabinkamtibmas Desa Pengkol) dan Bripka Andreas Y. (Bhabinkamtibmas Desa Mantingan) dengan mendatangi rumah ibu Samini dan putrinya Zanneta Asyifa (2.5 th) di Dusun Ngrancang Rt.3 Rw.8 Desa Mantingan Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi. 


Kunjungan tersebut, menurut AKP Tulus Adhi dilakukan ketika ketiga anggota Polsek Mantingan tersebut melaksanakan program Polres Ngawi yaitu "Penthul Melik'an" dimana sebagai Bapak Asuh terhadap Balita yang mengalami Stunting sekaligus giat sambang desa patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di pemukiman warga Dusun Ngrancang. 


"Dalam kesempatan ini, Kita menyarankan kepada ibu Samini selaku orang tua dari Balita yang mengalami stunting untuk memberikan makanan dan gizi tambahan dengan maksud agar balita tersebut tumbuh sehat," ujar AKP Tulus. Lebih lanjut menerangkan, Polsek Mantingan juga turut dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Ngawi sebagai orang tua asuh anak stunting yang berada di wilayah Kecamatan Mantingan. 


"Oleh karena itu, secara periodik kita memberikan perhatian maupun bantuan kepada warga masyarakat khususnya Balita yang terkena stunting atau gagal tumbuh akibat gizi buruk," pungkas AKP Tulus. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner