Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Salatiga Gelar Operasi Gabungan, Tindak Pengendara Motor Berknalpot Brong

Redaksi
Sunday, February 19, 2023
Last Updated 2023-02-19T07:24:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Wahyu W


 SALATIGA | berita-global.com - Sabtu Malam, 18/02/2023, Jajaran Personel Polres Salatiga yang melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023,  berhasil mengamankan kendaraan yang tidak standart dan memakai knalpot brong.


Hal tersebut guna menyukseskan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 yang digelar selama 14 hari mulai 7 hingga 20 Februari 2023.


KBO Satlantas Polres Salatiga, IPTU Yoseph Heru Utomo mengatakan, bahwa Polres Salatiga malam ini menggelar operasi gabungan dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Kota Salatiga.


“Kita melaksanakan penindakan knalpot yang tidak standart atau knalpot brong,” kata IPTU Yoseph Heru Utomo


Pihaknya menyisir para pengendara yang memakai knalpot tidak standart di Salatiga dengan membagi tiga tim.


Operasi ini dilaksanakan secara mobiling dan statis.“Lokasinya kita bagi tiga yakni di wilayah Kota, JLS Salatiga dan  Exit Tingkir dan sekitarnya,” jelasnya.


Menurutnya penindakan ini mekindak lanjuti keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan suara bising knalpot brong dan ditujukan kepada para pengendara yang tidak standar dan memakai knalpot brong.


“Kita menindak lanjuti keluhan masyarakat bahwa pada malam minggu banyak kendaraan yang menggunakan knalpot brong bersuara bising, sehingga sangat mengganggu,” ungkapnya


Operasi gabungan ini bertujuan Kota Salatiga zero knalpot barong sehingga selalu aman dan nyaman dalam berkendara di jalan raya.


Tindakan ini juga sekaligus untuk  memberikan efek jera kepada pengguna kendaraan yang tidak standar dan memakai knalpot brong.


“Untuk malam hari ini kita berhasil menindak lima kendaraan yang memakai knalpot brong,” paparnya.


Kapolres Salatiga yang dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 ini diharapkan  masyarakat dapat lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan menjadikan keselamatan lalu lintas yang utama dan pertama serta dapat meminimalisir fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, jelas AKBP Feria Kurniawan S.I.K. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner