Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Karutan Salatiga Bersama Tim MPD Notaris Kota Salatiga Lakukan Pengawasan - Pemeriksaan Notaris

Redaksi
Wednesday, February 8, 2023
Last Updated 2023-02-08T07:25:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Wahyu W


SALATIGA | berita-global.com - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga bersama tim Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Kota Salatiga Salatiga melakukan pengawasan kepada sejumlah notaris di wilayah Kota Salatiga.


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano yang juga sebagai anggota MPD Notaris Kota Salatiga mengatakan MPD Notatis melakukan pengawasan dan pembinaan dalam 2 hari ini dimulai pada Selasa hingga hari ini.


"Tim MPD selama 2 hari ini melakukan pegawasan kepada notaris diwilayah Kota Salatiga," ujarnya Rabu (08/02).


Andri menjelaskan bahwa MPD selain melakukan pemeriksaan dan pengawasan juga2 mempunyai kewenangan dan kewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap Notaris didaerah masing-masing yang telah ditentukan dan dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 


Andri mengutarakan selain melakukan pengawasan ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban agar para notaris menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan  perundang-undangan sehingga kepentingan masyarakat dapat tercapai dan terakomodir sesuai dengan regulasi yang berlaku.


Perlu diketahui dalam pelaksanaan pemeriksaan, MPD Notaris Kota Salatiga dibagi menjadi 3 (tiga) tim pemeriksa. Andri yang tergabung dalam  Tim II  melakukan pemeriksaan terhadap 11 (sebelas) Notaris.


"Kami melakukan pemeriksaan terkait pelaksanaan protokol notaris periode Maret 2020 sd Januari 2023 dimulai dari  sarana-prasarana kantor notaris, Tim juga melakukan uji petik akta notaris, SK pengangkatan notaris, kelengkapan administrasi, penyusunan arsip, laporan bulanan, hingga pelaksanaan pelayanan dan pemenuhan persuratan lainnya," ungkapnya.


"Dalam pelaksanaan pemeriksaan dan pengawasan didapat hasil ataupun temuan maka Tim MPD akan merekomendasikan kepada2 notaris terkait untuk segera memenuhi kelengkapan administrasi maupun perbaikan-perbaikan sehingga pelayanan kepada masyarakat nantinya lebih maksimal," pungkasnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner