Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolres Salatiga Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023

Redaksi
Tuesday, February 7, 2023
Last Updated 2023-02-07T06:27:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



 Laporan: Wahyu W 


 SALATIGA | berita-global.com - Selasa, (07/02/2023) bertempat di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Kapolres Salatiga Polda Jateng  AKBP Feria Kurniawan, S.I.K,  memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 Polres Salatiga dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Utama dan Pertama".


Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda Kota Salatiga, PJ. Walikota diwakili Sekda, Dandim Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E. M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Salatiga, Kepala Kejaksaan Negeri Salatiga, Dandenpom, dan pimpinan instansi, Pejabat Utama Polres Salatiga dan pasukan dari Perwira Polres Salatiga, Denpom, TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota  Salatiga.


Selaku Inspektur Upacara Kapolres Salatiga membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah yang intinya adalah  Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Polda Jateng dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama".


Permasalahan di bidang lalu lintas berkembang sangat cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan  populasi penduduk yang memerlukan sarana transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, diera digital operasional angkutan publik sudah berada digenggaman tangan kita.


Modernisasi tersebut perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas untuk mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.


Sebagai informasi data jumlah pelanggaran Lalu Lintas tahun 2022  sebanyak 1.068.344 naik 71 % dari tahun 2021 sebanyak 76.600, untuk tilang juga mengalami kenaikan  709.670  dari 226.670.


Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan lalu lintas rutin yang dilaksanakan setiap tahun, Operasi keselamatan lalu lintas candi 2023 ini merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, dengan mengedepankan kegiatan Preemtif 40 % dan Preventif  40 % didukung kegiatan Gakkum 20% (Etle Statis dan mobile serta teguran) guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 07 sampai dengan 20 Februari 2023. Dengan melibatkan sejumlah 3.331 Personil dari seluruh Jajaran Polda Jateng dengan dukungan dari perkuatan personil TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.


"Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas," ucap AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


Beberapa hal penekanan pada saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.


Senantiasa memanjatkan Do'a kepada Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas, Deteksi dini dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah pencegahan secara prediktif, hindari pungli dan perilaku menyimpang yang bisa menjadi triger ketidakpercayaan masyarakat terhadap polri, hindari tindakan yang kontra produktif dan sikap arogan dan yang terakhir adalah laksanakan tugas operasi keselamatan lalu lintas candi 2023 dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


Seusai Apel Gelar Pasukan Kapolres Salatiga bersama Jajaran Forkopimda Kota Salatiga melaksanakan pengecekan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi tahun 2023, serta dilanjutkan wawancara dengan awak media Kota Salatiga terkait situasi harkamtibmas Kota Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner