Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar., S.E,M,Si Mendukung Dan Mengikuti Kegiatan Karya Bakti "Resik - Resik Pasar"dalam rangka rangkaian HUT Kab. Semarang ke - 502.

Redaksi
Saturday, February 25, 2023
Last Updated 2023-02-28T13:40:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Foto Bersama Disela Sela Kegiatan Karya Bakti "Resik - Resik Pasar


Laporan: W Widodo 


KABUPATEN SEMARANG | berita-global.com - Menyambut HUT Kab. Semarang ke - 502, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar., S.E,M,Si mengikuti Karya Bakti resik - resik Pasar yang di laksanakan di Pasar Projo Ambarawa Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang.Sabtu (25/02)


Kegiatan Karya Bakti "Resik - Resik Pasar"dalam rangka rangkaian HUT Kab. Semarang ke - 502, dengan tema " Pasarku Yo Omahku, Pasare Resik Rejeki Apik " ini di hadiri pula oleh Bupati Semarang H.Ngesti Nugraha, SH,.MH yang di dampingi Forkopimda Kabupaten Semarang,Dinas Perindag Kab. Semarang,Pasiterdim 0714/Salatiga,Danramil 09/Ambarawa,Kapolsek Ambarawa,Camat Ambarawa,Lurah Kupang,Kepala Pasar Projo Ambarawa,Para Pedagang Pasar Projo Ambarawa,serta warga Kelurahan Kupang.


Adapun sasaran dalam kegiatan karya bakti tersebut adalah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman dengan melaksanakan pembersihan sampah yang berada di selokan-selokan, rumput rumput yang panjang dan di area parkiran pasar.


Dalam sambutannya Bupati Semarang saat memimpil Apel  mengatakan .Kerja Bakti atau resik resik Pasar ini bertujuan agar pasar menjadi bersih, pedagang maupun pembeli bisa merasakan nyaman, karena masih banyak sampah di kabupaten Semarang ini sejumlah ± 520 ton artinya ± 300 ton sampah yang masih banyak berserakan di di berbagai tempat.


Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pasar Pagi dapat memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar terutama bagi para pedagang dan pembeli yang berktifitas di pasar tersebut.

"Saya berharap kepada pedagang dan pembeli jangan membuang sampah sembarang, supaya menjadi nyaman karena lingkungan bersih dan itu juga berpengaruh baik terhadap kesehatan"pesan Bupati.


Sementara itu Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar., S.E,M,Si juga mendukung kegiatan karya bakti bersih-bersih sampah di Pasar Pagi, Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan tetap nyaman, karena Pasar merupakan pusat transaksi jual beli dan berinteraksi sebuah komunitas sosial.


Ditambahkan Dandim bahwa pihaknya selalu mengajak warga untuk melakukan kebaikan salah satunya menciptakan lingkungan yang asri, terhindar dari pencemaran yang dapat merusak lingkungan."Apabila pasar kita resik, bersih dan nyaman, rezekinya juga apik"ujarnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner