Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Bupati Boyolali Resmikan Tujuh Gedung Baru Di Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Redaksi
Friday, February 24, 2023
Last Updated 2023-02-24T08:22:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


BOYOLALI | berita-global.com – Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali menambah tujuh gedung baru sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Peresmian gedung baru dilakukan oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat pada Kamis (23/2/2023).


Direktur RSUDPA Kabupaten Boyolali, FX Kristandiyoko menerangkan, dengan anggaran Rp51.435.283.083 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dari dana yang dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUDPA Kabupaten Boyolali, ketujuh gedung tersebut berhasil di bangun yang tersebar di beberapa titik di rumah sakit.


Ketujuh gedung tersebut yakni Gedung Rawat Inap, Gedung MRI, Poliklinik Eksekutif, Gedung Dialisis. Kemudian, Gedung Instalasi Gizi, Gedung Manajemen serta Masjid Ki Ageng Pandanaran.


“Jadi ada pembangunan dari selatan sampai utara. Tentunya dengan gedung tujuh ini bisa menjadi pitulungan bagi masyarakat untuk bisa berobat untuk mendapatkan kesehatan dan kesembuhan,” katanya.


Secara rinci dikatakannya, pembangunan Gedung Rawat Inap menelan anggaran sebesar Rp34.458.469.900, Gedung MRI dibangun dengan anggaran Rp1.668.729.000, Gedung Instalasi Gizi berdiri dengan dana sebesar Rp2.615.127.000 dan Gedung Dialisis yang terbangun dengan dana sebesar Rp5.117.992.000.


Sedangkan Gedung Poliklinik Eksekutif menelan dana sejumlah Rp4.054.754.000, Gedung Manajemen berdiri dengan dana Rp1.954.820.183 serta Masjid Ki Ageng Pandanaran yang total menghabiskan dana sebesar Rp1.461.256.000.


“Jadi di RSUDPA ini satu satunya rumah sakit yang mempunyai alat MRI ini, jadi pasien pasien yang memerlukan MRI tidak perlu lagi keluar dari Boyolali. Dan ini bisa menjadi pusat atau mercusuar di dalam Rumah Sakit Pandan Arang,” harapnya.


Sementara itu, Bupati Boyolali Said Hidayat menyambut baik terbangunnya enam gedung dan satu bangunan masjid tersebut. Diharapkan dengan bertambahnya sarana dan prasarana di gedung yang baru mampu meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat Kabupaten Boyolali.


“Langkah kita dalam rangka memberikan satu pelayanan yang baik dari sisi kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Boyolali ini dapat benar benar kita tunjukan dengan peningkatan mutu yang semakin baik termasuk di dalamnya adalah bagaimana kita mampu menunjang fasilitas kesehatan. Sehingga dapat melayani masyarakat Kabupaten Boyolali ini dari sisi kesehatan,” ujarnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner