Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Rutan Salatiga Targetkan Dapur Laik Hygiene Sanitasi dan Bersertifikasi Halal

Redaksi
Wednesday, January 18, 2023
Last Updated 2023-01-18T04:42:03Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


SALATIGA | berita-global.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga terus berbenah dan tancap gas dalam memberikan pelayanan dan kinerja terbaik pada Tahun 2023.


Sesuai dengan resolusi 2023 mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK serta semangat yang digelorakan Kepala Rutan Salatiga pada arahan beberapa waktu lalu. Rutan Salatiga terus tancap gas dan berkinerja dengan cepat, tepat, ikhlas dan akuntabel.


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengungkapkan bahwa salah satu target dan resolusi yang dikejar pada tahun ini adalah Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga dan Bersertifikasi Halal dalam pengelolaan dapur dan pemberian makanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salatiga.


"Salah satu target pada tahun ini adalah Laik  Hygiene dan Bersertifikasi Halal di Rutan Salatiga," ujarnya. Rabu (18/01).

Andri menjelaskan bahwa langkah-langkah dan persyaratan telah disusun serta tim pelayanan dapur Rutan Salatiga juga melalukan studi tiru, belajar dalam upaya ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dengan meninjau secara langsung ke Lapas Klaten yang sudah mendapat sertifikasi halal dan laik hygiene serta belajar dalam pengelolaan makan bagi WBP.


"Persyaratan sudah kami susun dan kemarin juga tim Rutan melakukan kunjungan dan belajar bersama di Lapas Klaten, untuk program ATM," jelasnya.


Selain itu Andri tidak menampik kondisi saat ini Rutan Salatiga dengan keterbatasan tempat dan salah satu 'Rutan Minimalis' tetapi dengan semangat para petugas untuk terus berbenah menjadi kunci dalam memberikan pelayanan terbaik hal tersebut tidak menjadi kendali berarti. "Terlebih Rutan Salatiga juga terus berproses dalam pembangunan zona integritas menjadi wilayah bebas dari korupsi serta menjadi wilayah birokrasi bersih dan melayani," lanjutnya.


Andri berharap dengan pembelajaran yang didapat dari Lapas Klaten, menjadi modal penting untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada warga binaan di Rutan Salatiga.


"Tidak ada kata terlambat, dengan berbenah, belajar dan berproses, Rutan Salatiga akan memberikan pelayanan terbaik bagi WBP, tidak hanya mengejar target sertifikat saja, tetapi dalam pelaksanaan pelayanan kami tetap berikan yang terbaik dan semaksimal mungkin dalam pemberian layanan khususnya makanan kepada WBP dan berpedoman pada aturan maupun regulasi yang ada," tandasnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner