Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Ratusan WBP Rutan Salatiga Jalani VCT dan Vaksin Booster

Redaksi
Tuesday, January 10, 2023
Last Updated 2023-01-10T09:29:29Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


SALATIGA | berta-global.com - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali jalani pemeriksaan VCT dan jalani vaksin booster.


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa dalam rangka mempercepat program pemerintah, Rutan Salatiga bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga dalam hal ini Puskesmas Sidorejo Lor dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Salatiga melaksanakan program Voluntary Counseling and Testing (VCT) sebagai langkah awal deteksi dini HIV dan pelaksanaan vaksinasi kepada warga binaan baik yang belum divaksin sama sekali maupun yang belum vaksin dua ataupun booster. ujarnya. Selasa (10/01).


Andri menjelaskan bahwa hari ini ada 162 WBP yang menjalani pemeriksaan VCT dan kurang lebih 39 WBP mengikuti pelaksanaan vaksin.


"Bekerjasama dengan DKK dan Puskesmas Sidorejo Lor, 162 WBP ikuti tes VCT dan 39 WBP menjalani vaksin," ujarnya.


Andri menambahkan kegiatan hari ini juga dilaksanakan cek kesehatan gratis serta memberikan edukasi pada warga binaan terkait dengan deteksi dini HIV.


Senada dengan Kepala Rutan Salatiga dokter Rutan Ihsan Fachruddin mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan vaksinasi untuk wbp ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi covid 19. "Selain vaksinasi kami juga mengadakan skrining VCT rutin per 3 bulan untuk seluruh wbp guna deteksi dini HIV," lanjutnya.


dr Ihsan Fachruddin menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan agar WBP terus terjaga kesehatannya dan imunitasnya semakin baik.


"Kegiatan kali ini juga bentuk upaya kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik agar WBP dapat memiliki imunitas yang baik," pungkasnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner