Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Aksi Angkutan Umum Ugal-Ugalan "Oleng" Di Jalan Veteran Pengemudi Di Amankan Petugas kepolisian

Redaksi
Thursday, January 12, 2023
Last Updated 2023-01-12T03:59:38Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


SALATIGA | berita-global.com - Sempat viral di jagat maya aksi pengemudi angkutan umum Prona jurusan Salatiga -Suruh  yang direkam pengguna jalan dan diunggah ke Instagram langsung ditindaklanjuti Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga dengan mengejar sopir angkot yang diduga mengemudi secara ugal-ugalan di jalan Veteran Salatiga, Rabu siang,  11/01/2023.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres  Salatiga AKP Betty Nugroho SH MH, menjelaskan bahwa setelah mengetahui adanya informasi melalui Media Sosial yang mengunggah aksi ugal-ugalan angkutan umum jenis Prona, segera memerintahkan jajarannya untuk  melakukan penyisiran guna  menemukan kendaraan maupun pengemudi dimaksud.

"Gerak cepat petugas di lapangan akhirnya pada Rabu sore, pengemudi berikut kendaraan berhasil kita amankan, selanjutnya kita bawa ke kantor Satlantas Polres Salatiga guna dilakukan tindakan tegas berupa tilang, untuk sementara kendaraan kita amankan sebagai barang bukti" jelas AKBP Betty Nugroho SH MH.


Kepada pengemudi  inisial MSA warga Mesu Suruh Kab. Semarang setelah kita edukasi selanjutnya membuat surat pernyataan dan menyampaikan permohonan maaf dengan menyatakan kesalahannya serta tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.


Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Salatiga menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengejaran terhadap sopir angkutan umum ini  karena sudah dianggap membahayakan keselamatan penumpang maupun pengguna jalan lainnya


 "Aksi oleng seperti ini  sudah sangat membahayakan keselamatan diri dan  orang lain sehingga kita laksanakan tindakan tegas", jelas AKP Betty Nugroho SH MH.


Kita berharap dengan adanya kejadian seperti ini menjadi pembelajaran bagi pengemudi dan juga masyarakat lainnya bahwa ketika berkendara  kita wajib mematuhi peraturan lalu lintas dan etika berlalu lintas, jadikan keselamatan adalah nomer satu", pungkas AKP Betty Nugroho SH MH.


Pada kesempatan terpisah Kapolres Salatiga mengapresiasi gerak cepat Satuan Lalu Lintas dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat sehingga segera dapat menangkap pelaku aksi ugal-ugalan di jalan raya, tindak tegas dan laksanakan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas secara berkesinambungan, dengan tetap mengedepankan sikap humanis guna mewujudkan yg Polri Presisi, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner