Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Pramuka menjadi sarana akselerasi wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Redaksi
Tuesday, December 13, 2022
Last Updated 2022-12-13T13:45:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: W Widodo


Surakarta,BeritaGlobal.net - Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) 1 Kecamatan Laweyan, Kak Sri Purwaningtyas, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan pramuka dapat menjadi sarana akselerasi perwujudan profil pelajar Pancasila.


Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Gugus (Mugus) Gugus Depan 01.075 dan 01.076 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Selasa (13/12) siang bertempat di ruang pertemuan sekolah setempat.


"Kegiatan pramuka dapat menjadi akselerasi dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila. Dalam kegiatan pramuka ada kegiatan yang menguatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia para anggota pramuka," ungkapnya.


"Pramuka melatih kemandirian, berpikir kritis, dan kreativitas. Serta membiasakan hidup bergotong- royong, juga menghormati keragaman yang ada di sekitarnya. Itu semua sangat selaras dengan Dwi Dharma Pramuka, Dwi Satya Pramuka, Tri Satya Pramuka, dan Dasa Dharma Pramuka, " lanjut Kak Tyas.


Kamabigus Gugus Depan 01.075 dan 01.076 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Kak Waskito, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah Gugus sangat urgen dalam menata dan meningkatkan kualitas organisai pramuka di masing-masing gudep.


"Kegiatan Musyawarah Gugus (Mugus) menjadi sarana untuk memperbaiki tata kelola organisasi gerakan pramuka di tingkat gugus. Mari kita mulai tradisikan dengan baik. Menyampaikan laporan pertanggungjawaban, mengevaluasi, merencanakan program dan anggarannya. Serta menentukan kepengurusan pada periode selanjutnya," ungkap Peraih Juara 3 Kamabigus Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019 lalu.


"Kami menghaturkan terima kasih kepada Ketua Kwaran atas kehadirannya membuka kegiatan Mugus. Juga kepada sekenap pengurus Gudep dan kakak-kakak  Pembina, yang telah menyukseskan program kegiatan kepengurusan periode 2019-2022. Semoga menjadi amal kebaikan menumbuhkembangkan tunas-tunas bangsa," lanjutnya.


Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan laporan pertanggungjawaban dari Pengurus Gudep 01.075 dan 01.076 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta periode 2019-2022. Serta pemilihan kepengurusan untuk periode selanjutnya. (*) 


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner