Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Lazis Izzatul Islam Getasan Salurkan Donasi Peduli Gempa Cianjur

Redaksi
Thursday, December 1, 2022
Last Updated 2022-12-01T10:31:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Widodo



KABUPATEN SEMARANG, BeritaGlobal.net – Lazis Izzatul Islam Getasan, Kamis (1/12) menyalurkan bantuan uang tunai kepada penyintas gempa bumi Kabupaten Cianjur melalui DPPU JSIT Lazis Jateng. Donasi dari orang tua siswa di lingkungan Yayasan Izzatul Islam dan para donatur terkumpul Rp18.742.000. Sebanyak Rp16.442.000 disalurkan melalui DPPU JSIT Lazis Jateng dan sebanyak Rp2.300.000 akan disalurkan melalui IGTKI dan PGRI Kecamatan Getasan.


Koordinator Lazis Izzatul Islam Getasan, Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa penghimpunan donasi peduli Cianjur digulirkan untuk memberikan bantuan kepada penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Donasi yang terkumpul berasal dari guru, karyawan, orang tua siswa di lingkungan Yayasan Izzatul Islam, dan masyarakat umum.


“Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat menyebabkan luka yang mendalam. Korban tewas dikabarkan mencapai 310 jiwa dan beberapa belum ditemukan. Lazis Izzatul Islam ikut bergerak untuk membantu dengan mengajak guru, karyawan, orang tua siswa, dan masyarakat untuk peduli. Alhamdulillah donasi terkumpul sekitar Rp18 jutaan. Semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak,” kata Dwi Pujiyanto.


Direktur DPPU JSIT Lazis Jateng, Agus Setiawan menyambut baik dan mengapresiasi Yayasan Izzatul Islam yang telah menggalang donasi untuk Cianjur melalui Lazis Izzatul Islam yang juga sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Lazis Al Ihsan Jateng. Menurutnya, untuk membantu dan merecovery para penyintas gempa bumi dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak. Donasi yang terkumpul rencananya akan disalurkan langsung ke penerima manfaat di Cianjur hari Selasa (6/12) besok. 


“Kami berterima kasih kepada Lembaga-lembaga apa saja yang turut serta melakukan penghimpunan donasi untuk membantu korban gempa di Cianjur, termasuk dari Lazis Izzatul Islam. Dampak dari bencana alam ini sangat dahsyat, dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak agar proses recovery berjalan cepat. Insya Allah donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung ke penerima manfaat di Cianjur selasa besok. Tim DPPU JSIT Lazis Jateng dijadwalkan akan langsung terjuan ke lokasi,” kata Agus Setiawan. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner