Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Perkuat Sinergitas dan Tingkatkan Pembinaan Warga Binaan, Rutan Salatiga Gandeng UNDARIS

Redaksi
Wednesday, November 30, 2022
Last Updated 2022-11-30T09:53:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano bersama Rektor Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman (UNDARIS)



Laporan: W.Widodo


SALATIGA,Berita global.net –Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menggandeng Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman (UNDARIS) GUPPI Kabupaten Semarang untuk menguatkan singeritas dalam hal pendidikan sekaligus untuk meningkatkan kualitas pembinaan narapidana, serta menjadi media pembelajaran yang dituangkan dalam kesepakatan perjanjian kerja sama.


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa pembinaan merupakan salah satu hal penting dalam membenahi mental bagi warga binaan. Pendidikan dan pembinaan ini diharapkan mampu menyadarkan dan mengantarkan warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik serta diterima dilingkungan masyarakat saat bebas nanti. 


“Dengan pertimbangan tersebut, Rutan Salatiga menggandeng UNDARIS sehingga akan meningkatkan program-program pembinaan,” ucapnya. Rabu (30/11).


Andri menambahkan tujuan dari kerjasama ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas petugas Rutan dan dengan program – program yang telah disepakati antara lain seperti penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat dalam bentuk seminar, penyuluhan sehingga berimplikasi positif kepada warga binaan.

“Kerjasama ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas petugas serta dengan adanya program pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam bentuk seminar, penyuluhan, konseling dapat berimplikasi positif kepada warga binaan,” jelasnya.


Sementara itu UNDARIS yang diwakili langsung oleh Rektor, Hono Sejati sangat antusias dan mengapresiasi atas kerja sama ini. Selain nantinya sebagai pengembangan dibidang keilmuan pendidikan dan sebagai sarana penelitian, tetapi juga mensinergikan potensi dari para pihak untuk memperoleh hasil yang tentunya positif dan berkualitas serta bermanfaat bagi warga binaan.


“Kami sangat antusias dan mengapresiasi kerjasama ini, selain dalam bidang keilmuan tetapi juga mensinergikan pengembangan potensi para pihak sehingga bermanfaat bagi warga binaan.” Pungkasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner