novel baswedan

SUARAGLOBAL – Kondisi mata kanan penyidik KPK Novel Baswedan saat ini berangsur membaik. Novel kini berfokus untuk menyembuhkan mata sebelah kiri pasca-serangan penyiraman air keras.

“Mata kanan ada kabar baik pertumbuhan lapisan luar sudah seluruh terjadi, sehingga treatment yang dilakukan relatif fokus pengobatan mata kiri,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Menurut Febri, mata kiri Novel harus diperiksa untuk memperbaiki bagian fungsi mata. Saat ini mata kiri Novel masih dalam tahap penyembuhan.

“Mata kiri memang yang paling riskan dan dokter harus terus memastikan melakukan pengecekan apakah jaringan yang ditempel pada mata kiri kemudian sudah sesuai dan tumbuh menggantikan fungsi organ atau bagian yang ada di mata,” kata Febri.

Sebab itu, Febri berharap Novel bisa pulih dari sakit matanya akibat penyiraman air keras oleh orang tak dikenal. Kemudian, kata dia, Novel akan menjalani operasi untuk mata kirinya agar pertumbuhan jaringan bisa kembali normal. Saat ini Novel sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura.

“Kemudian akan dilakukan sekitar dua bulan lagi, setelah tahap kedua perkembangan akan dilakukan (operasi). Kita berharap operasi tahap kedua berhasil sehingga organ mata Novel bisa semakin pulih hari per hari,” ujar Febri.

Namun, terkait pelaku, lanjut Febri, pihak KPK belum mendapatkan informasi dari kepolisian. Namun saat ini polisi masih terus memburu pelaku karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah membentuk tim.

“Kami berharap Polri kemudian menemukan pelaku penyerangan itu. Saya yakin Polri serius karena ini perintah Presiden langsung. Kapolri punya concern membentuk tim untuk mengusut pelaku penyerangan tersebut. Itu yang ditunggu publik. Pihak keluarga juga menunggu,” jelas Febri.

 

[INDONESIA]

LEAVE A REPLY