Bra Pintar

OLAHRAGA – Smart sports bra atau bra pintar keluaran Nike menjadi salah satu koleksi terbaru yang diluncurkan pada awal musim semi 2018 ini.

Disebutkan, “bra pintar” itu menggunakan material yang adaptif, hingga dapat menyesuaikan “support” di dada, berdasarkan intensitas olahraga penggunanya.

Sesungguhnya, produk dengan nama “Nike Motion Adapt Bra” ini terlihat tak berbeda dengan bra olahraga “tradisional” yang sudah ada di pasaran.

Namun, lebih dari yang lain, bagian dalam bra ini dilengkapi busa hybridpolimer yang bisa meregang ketika penggunanya sedang istirahat, dan kembali mengencang saat latihan dimulai.

Seperti dilansir laman Sporttechie.com, ide tersebut lahir karena munculnya kebutuhan untuk menyesuaikan tingkat penyanggahan bagi payudara, yang tergantung tinggi rendahnya aktivitas.

Misalnya, impact yang muncul dalam seperti yoga tentu berbeda dengan yang dirasakan pada olahraga lari atau tinju, misalnya.

“Jika Kamu menarik bagian depan bra dengan perlahan, Kamu akan merasakan kain adaptif bergerak lembut di tangan,” ungkap Nicole Rendone, Direktur Desain untuk Nike Bras and Innovation.

“Tapi, jika Kamu menariknya dengan cepat atau dengan paksa, kain itu akan menahan gerakan dan mengunci, hingga menjadi keras,” ungkap dia.

Bahan pendukung ini menyelimuti seluruh bagian dada, sementara panel jaring di atas racerback dan perforasi di bagian depan memberikan ventilasi, demi kenyamanan.

Material pembuat bra ini dirancang sedemikian rupa, sehingga bahkan saat mengalami aktivitas keras, regangan yang muncul tak sampai terlalu kaku.

Sanggahan yang muncul diklaim mampu menyesuaikan dengan tingkat aktivitas, hingga penggunanya tetap nyaman.

Produk ini sekaligus menandai inovasi bra olahraga terbaru dari Nike Sports Research Lab setelah muncul serangkaian produk dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan Juli lalu, perusahaan tersebut mengumumkan sederetan produk bra Flyknit, yang dibuat dari bahan spandex nilon ultra lembut, yang nyaman di badan.

 

[KESEHATAN]

LEAVE A REPLY