SuaraGlobal.com – Keringat adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan racun yang berbentuk cairan. Berkeringat sangat menyehatkan untuk tubuh.

Tak jarang, berkeringat dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Terutama jika keringat yang Anda keluarkan memiliki aroma yang tidak menyenangkan.

Namun, apa yang terjadi jika tubuhmu tidak mengeluarkan keringat? berikut adalah jawabannya.

Mudah terserang penyakit

Sangat sedikit orang yang tahu bahwa keringat sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab saat Anda berkeringat, maka keringat membantu mengeluarkan racun berbahaya penyebab beberapa penyakit.

Beresiko tinggi terkena batu ginjal

Berkeringat merupakan cara tubuh untuk mengeluarkan cairan yang mengandung garam didalamnya. Sehingga saat kamu tidak berkeringat, maka jumlah kalium dan kalsium akan menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan batu ginjal.

Beresiko terkena infeksi kulit

Sewaktu Anda berkeringat, maka pori-pori tubuh membuka dan mengeluarkan racun penyebab infeksi kulit. Maka dari itu, mereka yang tidak bisa atau tidak pernah berkeringat cenderung akan mudah mengalami infeksi kulit.

Suhu tubuh selalu panas

Keringat memiliki manfaat untuk menurunkan suhu tubuh yang kepanasan. Saat Anda tidak berkeringat, maka efek sampingnya adalah suhu tubuhmu akan selalu panas yang mampu menyebabkan beberapa gangguan penyakit.

Memperlama proses penyembuhan luka

Tahukah Anda, bahwa kelenjar keringat mengandung sel induk yang membantu dalam mempercepat proses penyembuhan luka? Jadi bisa dikatakan bahwa saat berkeringat, maka seluruh luka ditubuhmu akan sembuh dengan cepat.

LEAVE A REPLY