KA Bandara Soekarno-Hatta

Berita Indonesia – KA Bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi penuh pada 2 Januari 2018. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan pengoperasiannya.

Namun, pada hari ini (26/12/2017) PT Railink dan Kementerian Perhubungan mengadakan soft launching. Sehingga warga bisa menikmati kereta bandara ini sebelum diresmikan.

“Mulai tanggal 26 Desember 2017, PT Railink akan melakukan soft launching dengan tarif promo Rp 30.000 per penumpang,” kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri melalui keterangan resmi, Senin (25/12/2017).

Dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com, tarif Rp 30.000 per penumpang tersebut berlaku hingga 1 Januari 2018. Sementara mulai 2 Januari 2018 akan berlaku tarif normal Rp 70.000 per penumpang.

Seperti diketahui, saat pengoeperasian pertama Kereta Bandara Soetta akan berhenti di tiga stasiun yaitu Stasiun BNI City Sudirman, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah seluruh pembangunan stasiun selesai Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan memiliki rute Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman Baru- Stasiun Duri- Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno- Hatta.

Sebagai catatan pada soft launching ini, naik turun penumpang hanya diperbolehkan di stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper dan Bandara Soekarno-Hatta.

Jadwal operasi KA bandara ini yakni, dari Stasiun Sudirman Baru mulai pukul 03.47 WIB sampai dengan 21.47 WIB. Kereta akan berangkat tiap 30 menit dengan jarak tempuh 55 menit.

Kemudian dari Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 06.10 WIB-23.10 WIB. Kereta akan berangkat tiap 30 menit dengan jarak tempuh 55 menit.

Menurut keterangan Kementerian Perhubungan, ke depan akan ada 42 perjalanan per hari (PP) dengan waktu keberangkatan tiap 30 menit.

Dengan menggunakan kereta Bandara ini perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya membutuhkan waktu tempuh selama 55 menit.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket KA Bandara bisa membelinya di vending machine stasiun serta di konter tiket di stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper dan Soekarno-Hatta.

[ Berita Indonesia ]

LEAVE A REPLY