Solo Travelling Suaraglobal.com

Suaraglobal.com – Seseorang yang melakukan traveling sendirian atau solo traveling selalu dikaitkan dengan kesan galau dan kesepian. Padahal kalau dilihat dari sisi yang lain, bukankah mereka terlihat keren saat pergi sendiri, ke negara asing tanpa bersuka ria dengan temannya. Solo traveling sudah populer dilakukan oleh para traveler di negara lain.

Bingung untuk memulai perjalanan sendiri? Berikut beberapa keuntungan untuk Anda bila ingin pergi menjelajah dunia, sendiri!

1. Tak Perlu Menyenangkan Orang Lain

Saat merencanakan pergi bersama teman maupun keluarga, banyak sekali hal-hal yang harus Anda harus diskusikan demi perjalanan atau trip yang menyenangkan untuk semua orang. Anda harus memilih membayar lebih untuk penerbangan asal aman, sementara grup Anda memilih paket hemat dengan sibuk mencari tiket promo. Atau Anda ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah di tempat tujuan, sementara yang lain ingin tempat yang lebih fun. Kalau Anda memutuskan pergi sendiri, tidak ada lagi kejadian tidak terduga seperti kejadian di atas.

2. Rasa Takut

Rasa takut tidak hanya Anda dapatkan saat solo traveling, bahkan ketika bepergian dalam grup pun Anda juga mempunyai kekhawatiran dan ketakutan, mulai dari ketinggalan pesawat, imigrasi hingga nanti sampai di tempat tujuan, kendala bahasa dan makanan yang akan kita makan. Semua ketakutan itu wajar terjadi dan justru ini yang menjadikan solo traveling menjadi lebih menyenangkan dan menantang. Kepuasan saat Anda berhasil melewati segala rintangan akan maksimal. Anda dipaksa untuk mengetes diri sendiri dan melewati ketakutan-ketakutan Anda.

3. Lebih Fokus

Momen-momen dimana saat Anda sendiri seperti saat makan atau sightseeing akan membuat Anda lebih fokus dan menyadari hal-hal yang terjadi ketika Anda pergi dengan orang lain karena fokus Anda pasti akan terbagi. Anda akan lebih mengapresiasi rasa makanan yang sedang Anda santap karena fokus Anda semua ada di makanan tersebut, tidak sambil mengobrol dengan orang lain. Saat berjalan-jalan, Anda akan dapat merasakan sinar matahari yang hangat, daun-daun berguguran yang terlihat lebih indah dan tingkah laku orang yang berlalu lalang.

4. Tidak Sendiri

Saat Anda memutuskan melakukan solo traveling, Anda sebenarnya tidak sendiri! Warga lokal, petugas bandara, pelayan restoran dan orang-orang yang Anda temui dalam sepanjang perjalanan adalah teman Anda. Coba untuk berinteraksi dengan warga lokal dan orang sekitar, selain untuk mendapat informasi tambahan yang berguna untuk perjalanan selanjutnya, sebagai bonus Anda mungkin juga mendapat teman baru. Dan ingat untuk selalu berlaku sopan dan berhati-hati dengan tata krama, karena perilaku yang baik Anda lakukan akan kembali pada Anda dengan cara yang tidak terduga.

LEAVE A REPLY