Nintendo Switch

Berita teknologi – Setelah berhasil meraup kesuksesan, Nintendo sepertinya akan akan mendapatkan perlawanan sengit lagi. Dilansir narasumber, Rabu (17/5/2017), Sony sedang merancang konsol untuk menyaingi Nintendo Switch.

Perancang bernama Curved/Labs membocorkan konsep dari perangkat PlayStation selanjutnya. Secara konsep, fungsi dari perangkat tersebut mirip dengan Nintendo Switch.

PlayStation yang belum memberikan nama pada konsol tersebut yang memiliki joystick yang bisa dilepas dan dipasangkan dalam sebuah perangkat seperti tablet.

“PlayStation tidak hanya dapat digunakan hanya dalam dua mode, genggam atau docking TV, namun menawarkan tiga bidang penggunaan yang memungkinkan. Perangkat dapat dihubungkan ke TV melalui HDMI atau dengan pengontrol terpasang dan digunakan sebagai konsol genggam,” ungkap Curved/Labs.

Pihaknya kemudian menjelaskan cara kerja dari perangkat tersebut. Selain bisa digunakan sebagai perangkat konsol, PlayStation itu juga bisa melakukan pengisian daya untuk sebuah perangkat.

“Game ini dapat dimainkan melalui baterai internal dan dengan frame rate yang lebih rendah, saat dimainkan secara portabel. Port USB di bagian belakang perangkat tidak hanya memungkinkan pengguna untuk diisi ulang, namun juga bisa memasok gadget dengan energi yang dapat diisi,” imbuhnya.

Sayangnya masih belum jelas kapan perangkat tersebut akan dapat dimainkan oleh para gamer. Selain itu, Sony juga saat ini dikabarkan masih akan mengeluarkan PlayStation 4 Pro sebagai penerus dari versi sebelumnya.

LEAVE A REPLY