jaket

FASHION – Biasanya, jaket hoodie yang dijual di pasaran hanya awet hingga dua hingga tiga tahun saja tergantung pemakaian. Namun rupanya ada lho jaket yang bisa bertahan sampai 100 tahun.

Adalah Volleback, sebuah perusahaan pembuat pakaian olahraga baru-baru ini memperkenalkan jaket yang bisa tahan lama daripada pemiliknya. Disebut ‘Hoodie 100 Tahun’, pakaian luar biasa ini telah diupayakan selama dua tahun. Sejak saat itu, Volleback telah melakukan serangkaian tes, termasuk menyeretnya di landasan dengan sepeda motor atau truk 4 × 4, serta memukulnya dengan percikan api.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (6/7), Hoodie 100 Tahun ini terbuat dari serat Kevlar dan bahan industri lainnya yang digunakan di ruang angkasa, pelindung tubuh dan dalam pembuatan kapal induk.

Bahan ini sangat tahan terhadap robekan, api dan abrasi, dan dapat bertahan pada suhu ekstrem mulai dari 300°C sampai -200°C. Ini berarti kamu bisa mengenakan jạket ini di Mars tanpa masalah. Apalagi saat digunakan jạket ini terasa sangat lembut, selembut kaus kaki katun.

hoodie 100y

Menurut situs Vollebak, Hoodie 100 Tahun akan bertahan hingga 2.000 kali cuci, 4.000 kali pemakaian dan tahan banting terhadap sekitar 100 kecelakaan. Jạket ini tersedia dalam dua pilihan warna, arang dan kuning pucat, namun perusahaan mengklaim bahwa memaparkannya ke sinar matahari akan membuatnya terlihat berbeda setiap hari.

Gimana nih, tertarik untuk membeli Hoodie 100 Tahun ini? Jạket tahan banting ini dijual seharga USD 295 atau sekitar Rp 3,9 juta.

 

[GLOBAL]

LEAVE A REPLY