SuaraGlobal.com – Datsun meresmikan mobil anyarnya yang bakal masuk lini mobil berharga miring, bersama Datsun Go dan Go+, yaitu Datsun redi-Go.

Menggabungkan kesan lincah urban hatchback dengan aura sebuah compact crossover, punggawa baru yang dijuluki ‘Urban Cross’ tersebut jadi suguhan potensi sebuah platform baru yang menjanjikan handling dan performa mumpuni.

Dilihat dari segi penampilan, redi-Go versi produksi massal ini keliatan identik dengan model konsepnya yang dipamerkan tahun 2014 silam.

Di area grille berbentuk hexagonal, headlamps, LED DRL di bumper sampai taillamps dan lekukan tailgate yang menghiasi kawasan buritan.

Bagian dalam kabin Datsun redi-Go didesain dengan mengutamakan kenyamanan baik untuk si pengemudi maupun penumpang. Space yang makin luas memberikan legroom yang lega, ruang lebih di kursi belakang sekaligus visibilitas terbaik dengan ground clearance setinggi 185mm.

Di balik dapur pacunya ada mesin 3-silinder berkapasitas 800cc, serupa milik Renault Kwid, yang dikawinkan dengan gearbox manual 5-percepatan. Sayangnya detail output mesin tersebut belum dirilis, dan baru akan dipublikasikan saat redi-Go sudah siap dilempar ke pasar nanti.

Diberitakan sebelumnya, harganya di bursa roda empat India kelak bakal berada kisaran 50-60 jutaan.

LEAVE A REPLY