China

Berita Teknologi – Sepertinya Apple sudah kehabisan reputasinya di China. Hal tersebut terbukti dari laporan terbaru dari Counterpoint Research yang menunjukkan bahwa Oppo telah berhasil menggulingkan pasar yang selama menjadi milik Apple.

Dari informasi yang didapat bahwa Oppo R9 telah berhasil mengalahkan iPhone 6S sebagai smartphone paling laris di China selama 2016. Sementara itu, iPhone 6S hanya menghuni posisi ke-2.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Oppo R9 berhasil merajai 4% pangsa pasar. Posisi selanjutnya menjadi milik iPhone 6S dengan 2% dan Huawei Honor Joy 5S dengan 2%.

Menurut analisis Counterpoint, merosotnya penjualan Apple dikarenakan kurangnya fasilitas yang terdapat pada iPhone 6S. Padahal, mayoritas masyarakat China membutuhkan fitur fast charging , layar OLED, dan baterai yang yang daya tahan lebih lama,

“Ciri-ciri ponsel pintar yang diinginkan pasar adalah pengisian baterai yang cepat, layar OLED, dan baterai lebih besar. Tapi sebagian besar fitur tersebut tidak ada pada iPhone 6S,” .

LEAVE A REPLY