Suaraglobal.com – Jepang adalah negara yang kreatif dan sangat menjaga adat istiadat ragam kuliner yang sungguh enak. Masyarakat Indonesia banyak yang menggemari makanan dari negeri matahari karena cita rasa yang tidak tidak jauh beda. Rasa manis yang menjadi pengikat kerap dijadikan andalan dalam beberapa resep.

Bagi Anda yang belum tahu makanan manis khas Jepang, ada beberapa makanan manis khas Jepang yang mesti kamu coba, diantaranya adalah :
1. Dorayaki 

Bagi penggemar film Doraemon pasti tidak asing lagi dengan kue yang satu ini. Kue kesukaan Doraemon ini berbentuk bulat pipih dan di tengahnya berisi madu. Rasa manis madu dan sejuta khasiatnya telah banyak mengundang penggemar, baik dari anak-anak maupun dewasa.
2. Wasanbon

Wasanbon atau permen manis. Wasanbon diolah dari gula lokal Jepang yang dibanderol lebih mahal daripada gula impor karena kualitasnya yang sangat bagus. Untuk menarik perhatian dan menjadi ciri khas, Wasanbon dibentuk dengan beraneka ragam misalnya gunung, bunga dan hewan. Tentu saja bentuknya yang lucu semakin membuat penasaran untuk merasakan manisnya.
3. Hanabiramochi

Makanan ini merupakan kuliner khas Jepang yang akan muncul di setiap acara pergantian tahun. Hanabiramochi mempunyai bentuk dan warna yang sangat mudah dikenali yaitu seperti kelopak bunga dan berwarna merah jambu. Sebab itu ia diberi nama Hanabiramochi karena mochi berarti kelopak bunga dalam bahasa Jepang. Kue ini sangat digemari karena di dalamnya berisi kacang hijau manis. Biasanya Hanabiramochi akan dinikmati bersama teh untuk menyambut tahun baru.

4. Sakuramochi

Kuliner Jepang yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Sakuramochi. Bentuk dan warna kue Sakuramochi sangat mirip dengan Hanabiramochi, akan tetapi ia dibungkus dengan daun pohon sakura yang menjadi ciri khas negeri ini. Selain itu, ia juga diisi dengan kacang merah di dalamnya dan dinikmati pada upacara Hinamatsuri atau hari gadis yang jatuh setiap 3 Maret.

LEAVE A REPLY