Final Fantasy XV

Berita TeknologiFinal Fantasy XV saat ini tengah menjadi topik pembicaraan. Square Enix hari ini mengumumkan bahwa Game RPG yang telah lama ditunggu-tunggu tersebut telah dikirimkan 5 juta kopi di seluruh dunia setelah diluncurkan pada 29 November untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Berita ini didapat dari siaran pers Jepang yang diterjemahkan oleh Siliconera. Hal ini juga menjelaskan bahwa julah total lima juta termasuk penjualan digital menjadikan Final Fantasy XV telah menjadi penjualan pembukaan tercepat dalam game franchise. angka pengiriman yang yang dikirim pengecer, dan tidak selalu mewakili berapa banyak benar-benar telah dijual kepada konsumen.

Baca Juga : Jadwal Rilis Final Fantasy 15 Kembali Ditunda

Permainan ini pertama dalam franchise yang pengerjaan nya cukup lama untuk diluncurkan secara global. Menurut Media asal Jepang, permainan ini juga telah mencetak rekor baru untuk peluncuran hari penjualan digital di Jepang.

Awal tahun ini, sutradara Final Fantasy XV Hajima Tabata mengatakan permainan perlu menjual 10 juta kopi untuk sukses.” Dia kemudian menjelaskan komentar itu, menyatakan bahwa 10 juta adalah tujuan pribadi yang dibutuhkan studio, belum tentu berapa banyak unit yang dibutuhkan untuk meraup keuntungan.

Memerlukan jalan panjang untuk merilis untuk Final Fantasy XV, karena permainan ini telah diumumkan dengan nama Final Fantasy Versus XIII lebih dari satu dekade yang lalu yaitu pada E3 2006. Dan di E3 2013, permainan ini berganti nama sebagai Final Fantasy XV. kemudian tertunda beberapa kali sebelum resmi dirilis pada tanggal November 29 nya.

LEAVE A REPLY